Selamat Natal 2008

Selamat Natal 2008

Minggu, 12 Oktober 2008

Naysa Sakit.....


Tgl 10-10-2008 hari ulang tahun naysa aku benar-benar bingung dan sedih, gimana gak bingung dan sedih hari yang harusnya hari paling bahagia buat Naysa karena tambah umur malah Naysa sakit, semalaman dia muntah-muntah terus sampai-sampai dia tidak tidur dan paginya dari bangun pagi sampai seharian Naysa nangis terus, Gak mau makan dan minum susu sedih banget khan naysa yang biasanya ceria jarang banget nangis hari ini benar-benar berubah naysa jadi cengeng banget selain itu dia gak mau sedetikpun ditinggal ama aku jadi aku jadi susah mau ngapa-ngapain.
Walaupun gitu kita tetap merayakan ultah Naysa yang ke 1th walaupun hanya dengan aku, papah naysa, Naysa, dan si mbak. Aku sengaja beli kue tart kecil supaya Naysa bisa tiup lilin, Naysa seneng banget walaupun dia belum bisa tiup lilin sendiri tapi paling tidak dia bisa seneng walaupun sebentar dan setelah itu dia cenggeng lagi. Naysa juga bagi-bagi makanan buat teman-teman dia di komplek rumah kita.
Karena rewelnya gak berhenti-henti aku coba untuk memijit sendiri naysa aku piji dia dengan minyak telon di Punggung dia dan di dada dia, yach walaupun dia menangis kenceng tapi ternyata pijitan aku membuat naysa mulai berkurang cenggengnya. Aku dan suami yang saat itu kebetulan lagi gak kerja langsung membawa naysa ke tukang pijit bayi di dekat perumahan kita dan ternyata benar loh naysa malam harinya tidur nyenyak gak kayak 2 malam sebelumnya yang bener-bener dia gak bisa tidur mungin memang dia bener-bener kecapean dan ditambah batuk dan pileknya sehingga dia jadi rewel.
Karena batuk naysa yang parah selain aku beri dia obat dari dokter aku juga beri dia obat tradisional, aku coba kasih dia air parutan kencur ditambah madu dan garam sedikit, lumayan juga loh batuk Naysa agak berkurang selain itu aku juga kasih Naysa balsem buat anak di dada, perut, dan punggung. Malam dia tidur nyenyak banget tapi aku tahu Naysa memang kelihatan sedih banget mungkin dia kesepian kali karena dia dirumah gak ada teman karena dia juga gak bisa main karena sakit.
Sabtunya Naysa udah agak baikan tapi kita yang biasanya pergi kitapun tinggal dirumah dulu karena biar Naysa benar-benar istirahat dan sembuh. Seharian kita bertiga tidur dan menunggu Naysa main-main tapi Naysa mainnya cuma sebentar mungkin karena badannya masih terasa lemas, Malamnya karena badan Naysa udah agak baikan kita ajak dia kerumah tantenya yang tinggal di daerah Bekasi juga. Dan ternyata Naysa sangat bahagia banget di rumah tante rima karena di bisa main-main dengan adiknya Chery. Dia udah mulai ketawa-ketawa, mau makan, mau main-main dengan ceria, dan juga joget-joget saat diputarkan lagu anak-anak ama tantenya. Dan ternyata sepulang dari rumah tante rima Naysa kelihatan sehat mungkin karna dia bahagia karena ada teman juga di sini setelah di Solo banyak banget teman dan dia merasa kesepian setelah pulang.
Minggu pagi kita udah siap mau pergi aku mau belanja tas karena aku mulai mencoba-coba untuk usaha tas yang aku kirim ke Solo. Lumayan juga sich hasilnya bisa buat jajan he...he...he....Naysa juga seneng jadi sekalian jalan-jalan sekalian merintis usaha he...he...setelah selesai belanja kita langsung pulang dan Naysa minta balon karena dia hoby banget ama balon. Kita buru-buru pulang karena suamiku ada pekerjaan kantor yang harus diselesaikan, Tapi sebelum kita pulang kita mampir untuk makan-makan dulu yach ceritanya nich untuk merayakan ultah Naysa he...he....

Tidak ada komentar: