Selamat Natal 2008

Selamat Natal 2008

Rabu, 08 Oktober 2008

Tempe Bumbu Bali


Hari ini naysa sakit, sedih banget dech. Naysa muntah-muntah dan nangis terus suhu badannya panas banget sampai 39,5. Aku langsung bawa dia ke rumah sakit mitra keluarga bekasi timur kata DSAnya dia kena radang dan kecapean. Mungkin karena habis perjalanan dari Solo ke Jakarta jadi dia kecapean. Seharian dia tidur terus gak mau makan cuma minum susu doang, tiap kali aku coba bangunin buat makan dia gak mau bangun malah nangis. Dia mulai tidur setelah aku kasih obat yang diberikan ama DSAnya. Sampai malam dia juga gak bangun-bangun. Doain ya mudah-mudahan Naysa cepat sembuh dan kembali ceria lagi.
Eh...aku mau bagi-bagi resep murah meriah nich siapa tau enak dan pada mau cobain aku baca di tabloid Aura No.37/ TH XII.

Tempe Bumbu Bali

Bahan :
  • 1 papan tempe, potong-potong
  • 2 batang serai, memarkan
  • 4 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 150 cc air

bahan yang dihaluskan :

  • 5 buah cabe merah
  • 3 butir kemiri
  • 1 1/2 sendok teh asam
  • 2 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuatnya :

  • Goreng tempe hingga matang kecoklatan. Angkat titiskan
  • Tumis bumbu halus dan serai hingga harum masukkan air, garam, gula, dan kecap manis. Masak hingga mendidih.
  • Masukkan tempe goreng, masak hingga kuah agak mengental, angkat
  • Hidangkan untuk 4 porsi.

Mudah-mudahan kalian pada suka resepnya dan menambah enak makan kalian.


Tidak ada komentar: